22 Maret 2016

Kupas Tuntas Rahasia Belajar Orang Yahudi Part 2



Berikut beberapa nama orang Yahudi yang menguasai dunia. Namun, nama-nama tersebut hanyalah “sebagian” dari orang-orang Yahudi yang dapat ditulis dalam buku ini. Jadi, masih banyak orang Yahudi cerdas dan menguasai dunia selain yang disebutkan di sini.
1.      Aaron Beck
Aaron Beck adalah orang Yahudi yang dikenal dunia karena kecerdasannya dalam menciptakan cognitive therapy, sebuah psikoterapi untuk mengobati gangguan mental, depresi, dan fobia, karyanya ini berhasil mempengaruhi pengobatan gangguan mental di seluruh dunia.
2.      Albert Eistein
Hampir tidak satu orang pun di dunia ini yang tidak mengenal Albert Eistein. Ia adalah orang Yahudi yang dikenal dunia sebagai ilmuwan paling berpengaruh sepanjang masa. Ia adalah tokoh pertama fisika sekaligus penemu ilmu fisika. ia lahir di Bern, Switzerland, pada 14 Mei 1094 dan meninggal di Wood Hole, Massachusetts, USA, pada 26 juli 1973. ia juga merupakan orang Yahudi yang menjadi professor dalam bidang teknik hidrolika (teknik sipil) di Universitas California.
3.      Albert Sabin
Albert Sabin lahir di polandia pada tanggal 26 Agustus 1906 dan wafat pada 3 Maret 1993. Ia adalah keturunan Yahudi yang mempengaruhi dunia karena ia adalah penemu vaksin polio pertama kali. Berkat jasa tokoh Yahudi ini, masyarakat dunia bisa mengobati penyakit polio. Selain Albert Sabin, tokoh Yahudi lainnya yang juga berjasa dalam penemuan vaksin polio adalah Jonas Dr’s Salk.
4.      Andrew Scahlly
Andrew Schally adalah orang Yahudi yang dikenal dunia karena memenangkan Hadiah Nobel dalam bidang endrokrinologi. Ia lahir di Wino, Polandia, pada 30 November 1926. Dunia mengenalnya sebagai endokrinologi Amerika Serikat-Polandia.
5.      Arnold Schwarzenegger
Arnold Schwarzenegger adalah seorang keturunan Yahudi yang berhasil dalam dua bidang profesi, yaitu politik dan perfilman. Selain berhasil menjadi Gubernur California, ia juga sukses menjadi actor dalam berbagai film. salah satu film yang pernah dibintanginya adalah “Terminator”, film yang sangat terkenal bahkan hingga saat ini. Arnold sangat berpengaruh di Amerika karena kelihaiannya dalam berpolitik dan memainkan perannya di dunia perfilman.
6.      Benjamin Rubin
Benjamin Rubin adalah seorang ahli mikrobiologi Amerika keturunan Yahudi. Ia lahir di New York pada 27 September 1917 dan meninggal pada Maret 2010. Ia sangat berjasa bagi dunia, terutama dalam bidang kesehatan. Ia berhasil menemukan jarum vaksinasi yang berguna dalam pembasmian campak ketika itu.
7.      Bernard Katz
Bernard Katz adalah orang Yahudi yang dikenal dunia karena keberhasilannya memenangkan Hadiah Nobel dalam bidang tranmisi neuromuskuler. Ia lahir di Leipzig, Jerman, pada 26 Maret 1911 dan meninggal di London pada 20 April 2003. Ia juga dikenal sebagai biofisikawan.
8.      Bill Gates
Bill Gates, sang penemu Microsoft, lahir pada 28 Oktober 1955 di Lakeside. Salah satu orang terkaya di dunia ini adalah keturunan Yahudi. Bill Gates sempat mengelak kalau ia adalah orang Yahudi. Namun, keluarga dan tetangga-tetangga dekatnya memastikan bahwa ia adalah keturunan Yahudi asli.
9.      Elie Metchnikoff
Elie Metchnikoff adalah orang Yahudi yang memenangkan Hadiah Nobel dalam bidang penyakit menular. Ia lahir pada 16 Mei 1945 di Ukraina dan meninggal pada 16 juli 1916 di Paris. Ia adalah ahli mikrobiologi Rusia yang sangat dikenal dengan penelitiannya tentang system imun. Ia menerima Hadiah Nobel dalam bidang fisiologi pada tahun 1908 untuk karyanya tentang fagositoris.
10.  Felix Bloch
Felix bloch adalah orang Yahudi yang dikenal oleh masyarakat dunia karena berhasil menemukan bom atom pertama. Selain Felix, orang-orang Yahudi lainnya, seperti Neil Bohr, Otto Frisch, Robert Oppenheimer, Leo Szilard, dan Edward Teller, juga berjasa dalam penemuan bom atom.
11.  George wald
George Wald adalah orang Yahudi yang dikenal dunia karena kecerdasan otaknya dalam mengembangkan keilmuan tentang mata manusia. Ia lahir di New York pada 18 November 1906 dan meninggal di Cambridge pada 12 April 1997. Ia adalah peneliti biokimia penglihatan yang menemukan adanya vitamin A dalam retina.
12.  Getrude Belle Elion
Getrude Belle Elion adalah orang Yahudi yang pertama kali menemukan obat-obat leukemia, salah satu penyakit yang sangat mematikan. Ia lahir di New York pada tahun 1918 dan meninggal pada tahun 1999. Ia adalah salah satu penerima Hadiah Nobel kedokteran tahun 1988, bersama dengan James Whyte black dan George hitching, Atas jasanya merancang studi yang memunculkan perumusan obat-obatan baru, yang kini digunakan untuk menghambat proses leukemia. Selain itu, ia juga berhasil menyingkap fungsi AND.
13.  Gregory Goodwin Pincus
Orang Yahudi yang satu ini bernama Gregory Goodwin Pincus. Ia mempengaruhi dunia dengan karyanya berupa pil kontrasepsi lisan. Ia lahir pada tahun 1903 dan meninggal pada tahun 1967 di Amerika Serikat. Ia adalah pendiri Yayasan Worcester untuk Biologi Eksperimental, Salah satu laboratorium utama yang didirikan dengan cepat untuk menyalurkan penemuan ilmiah secara langsung ke dalam pengembangan dagang.
14.  Karl Heinrich Marx
Nama lengkapnya Karl Heinrich Marx, namun lebih dikenal dengan nama Karl Marx, lahir di Trier, Jerman, pada 5 Mei 1988 dan meninggal di London pada 14 Maret 1883. Ia merupakan filsuf sekaligus pakar ekonomi politik dan teori kemasyarakatan dari Prusia. Ia cukup berpengaruh bagi dunia karena berhasil memperkenalkan analisisnya terhadap sejarah, terutama mengenai pertentangan kelas.
15.  Larry Page
Inilah sosok Yahudi yang paling berjasa dalam dunia internet. Ia adalah Larry Page, sang pendiri Google. Ia lahir di Lansing, Michigan, pada 26 Maret 1973. Berkat jasanya, masyarakat dunia dapat mengakses dan menyimpan berbagai dokumen penting di Google.
16.  Lionel Andres Messi
Lionel Andres Messi atau yang lebih dikenal dengan Lionel Messi lahir di Rosario pada 24 Juni 1987. Ia adalah pemain sepak bola kelas dunia keturunan Yahudi. Pada tahun 2008, Ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA. Di FC Barcelona, pria Yahudi asal Argentina ini bermain sebagai penyerang.
17.  Mark Zuckerberg
Tidak banyak yang mengetahui bahwa Mark Zukerberg, penemu sekaligus pendiri Facebook yang telah berhasil menjadi manusia terkaya di dunia pada usia yang relative masih sangat muda, adalah orang Yahudi. Ia lahir di White Plains, New York, pada 14 Mei 1984.
18.  Mike Lazaridis
Mike Lazaridis adalah penemu ponsel BalckBerry yang kita nikmati saat ini. Ia lahir pada 14 Maret 1961 di Istanbul, Turki. Ia adalah orang Yahudi yang sukses di dunia usaha. Kini, oleh media cetak dan internet, ia dianggap sebagai salah satu orang paling penting dan berpengaruh bagi masyarakat dunia.
19.  Paul Ehrlich
Paul Ehrlich lahir di Jerman pada tahun 1854 dan meninggal pada tahun 1954. Ia adalah seorang dokter keturunan Yahudi yang mempengaruhi dunia karena berhasil menemukan pengobatan untuk sifilis, salah satu jenis penyakit menular seksual yang berbahaya.
20.  Sigmund Freud
Sigmund Freud yang dikenal sebagai bapak psikoanalisis merupakan seorang Yahudi. Ia adalah pencetus konsep id, ego, dan superego dalam psikologi. Tokoh Yahudi satu ini lahir di Freiberg, Moravia, Austria-hungary (sekarang Repuplik Ceko), pada 6 Mei 1856 dan meninggal di London, Inggris, Britania Raya, pada 23 September 1939. Ia adalah seorang psikiater sekaligus pendiri aliran psikoanilisis dalam psikologi.
B.     Orang-Orang Yahudi Lain yang Terkenal
Selain nama-nama di atas, masih banyak orang Yahudi yang berhasil mempengaruhi dunia karena kecerdasannya, antara lain:
1.      Stanley Cohen, pemenang Hadiah Nobel dalam Embriologi;
2.      willem Kolf, penemu mesin dialysis ginjal;
3.      Stanley Mezor, penemu pertama microchip pemrosesan;
4.      Leo Szilard, pengembang reactor nuklir awal rangkaian;
5.      Peter Schlutz, penemu kabel serat optik;
6.      Charles Adler, penemu lampu lalu lintas;
7.      Benno Strauss, Stainless Steel, dan Isador kisee, penemu film suara;
8.      Emile Berliner, penemu telepon mikrofon;
9.      Charles Ginsburg, penemu perekan viseo;
10.  Richard Levin, presiden University Yale;
11.  George Soros, pebisnis andal namanya terpampang pada mobil-mobil prancis;
12.  Yascha Heifetz, Daniel Burnbaum, Issac Stern, dan Arthur Rubinstein, pakar music kalsik yang berpengaruh di dunia;
13.  Woody Allen, The Marx Brother, Billy Crystal, Steven Spielberg, Bette Middler, Harrison, dan Mel Brook, Aktor film;
14.  Barbara Streisand, pakar entertainer, dn masih banyak yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar